Home / Kabar Desa / UNIK, BEGINI SUASANA HARI SANTRI DI YAYASAN NURUZZAMAN SUMBERSALAK

UNIK, BEGINI SUASANA HARI SANTRI DI YAYASAN NURUZZAMAN SUMBERSALAK

IMG20211022080609

Yayasan pendidikan Islam Nuruzzaman yang terletak di dusun Paluombo desa Sumbersalak Kec. Ledokombo Kab. Jember menggelar upacara hari santri dihalaman parkir At Taufiq . Jumat, 22 Oktober 2021.

Upacara tersebut diikuti oleh segenap dari pengurus yayasan Nuruzzaman ( NUZA) berserta seluruh santriwan dan santri wati mulai dari RA (raudhatul Atfal, TPQ ( Taman Pendidikan Al Quran), MI ( Madrasah Ibtidaiyah) MTs ( Madrasah Tsanawiyah) Nuruzzaman.
Namum ada yang menarik pada upacara tersebut, yang pesertanya mayoritas dari para santri yang memakai sarung dan dan memakai baju koko yang berwarna putih khas Santri. Selain para santri para ibu ibu yang merupakan wali santri juga ikut serta berpartisipasi mengikuti upacara yang digelar setiap tanggal 22 Oktober tersebut.

Penyuluh Agama Islam Fungsional, Cecep Hendrik Adiatna, S. Ag menjadi pembina pada upacara tersebut. Dihadapan para peserta upacara, jika upacara peringatan hari santri yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober sangat penting agara bisa terus bersemangat Hubbul Wathon minal iman karena bela negara juga merupakan sebagian dari iman.

Menurut Pak Cecep, sapaan akrabnya, resolusi jihad pada 22 Oktober 1945 dulu merupakan cikal bakal lahirnya hari santri, dan menjadi penyemangat saat pertempuran melawan penjajah, mari kita lanjutkan cita cita para pejuang pahlawan dan para kyai terdahulu, dengan cara belajar dengan giat, berprestasi di madrasah, dan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji. Negara dan bangsa ini akan maju jika para santriwan dan santri putri dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang baik”. Jelasnya (Admin)

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG_20211005_062730

GURU HONORER DI SUMBERSALAK SUKSES USAHA JAHE DI TENGAH PANDEMI COVID 19

Keadaan serba terbatas membuat ide kreatif muncul untuk dapat bertahan hidup dalam keadaan pandemi Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *