Home / Kabar Desa / Pemerintah desa Sumbersalak Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

Pemerintah desa Sumbersalak Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2020

WhatsApp Image 2020-01-08 at 09.12.08 (1)Pemerintah Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun Anggaran 2020 di pendopo Desa Sumbersalak. Acara yang di hadiri sejumlah tokoh masyarakat, perangkat desa, Muspika, Bhabinsa, Bhabinkabtibmas dan organisasi Masyarakat ini berlangsung kondusif . Selasa, 07 Januari 2020.

 Kepala Desa Sumbersalak Suryono menjelaskan Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan ditingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil dari penggalian gagasan ditiap-tiap Dusun yang ada di Desa Sumbersalak dan hasil penggalian gagasan tersebut diikut sertakan sebagai bahan Musrenbangdes, dan hasil dari Musrenbang desa ini akan diusulkan ketingkat kecamatan.

  “Musrenbang desa ini untuk mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa, yang sebelumnya sudah di ususlkan di Musyawarah Dusun (Musdus) yakni di Dusun Paluombo, Salak, Karang Anyar dan usun Juroju, kemudian daftar usulan tersebut  di acara Musdus ” Jelas Kepala Desa yang akrap di panggil Pak Hom ini.

“ Saya berharap musrenbang yang merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksnakan setiap tahun ini, selain dimanfaatkan sebagai uapaya menghimpun usulan rencana pembangunan yang dirembukan oleh warga, juga dapat digunakan sebagai sarana silaturahmi antar sesame tokoh masyarakat ”. lanjut mantan kepala dusun Karang Anyar ini.

 Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik, sehingga terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2020. Iwan

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG20211018193820

GELAR MAULID NABI TAKMIR MASJID QUWATUL ISLAM AJAK WARGA TELADANI AKHLAQ RASULULLAH

Takmir Masjid Quwwatul Islam yang terletak di Dusun Karang Anyar Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kab. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *