Home / JURNALISME WARGA / DOSEN IAIN JEMBER APRESIASI PERKEMBANGAN DESA SUMBERSALAK

DOSEN IAIN JEMBER APRESIASI PERKEMBANGAN DESA SUMBERSALAK

14102448_304225216605677_7135856031465901654_n

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar acara malam Gebyar Kemerdekaan Hari Ulang Tahun RI ke 71 , Selasa 30/08/2016. Acara yang berlangsung di Alon Alon Sumbersalak ini, dijadikan sebagai ajang lepas Pisah setelah 40 hari lamanya mahasiswa KKN melakukan pengabdian masyarakat di daerah tersebut..
Acara yang diisi dengan kegiatan pembagian hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka HUT RI ke 71 juga diisi dengan berbagai macam tarian tradisional serta beberapa penampilan dari mahasiswa tersebut, selain dihadiri ratusan warga sumbersalak, juga hadir keterwakilan dari guru guru dari SD dan SMP di desa Sumbersalak, disambut antusias oleh warga sekitar. “Semoga ilmu yang telah diberikan dapat menjadi ilmu yang sebaik-baiknya bagi mahasiswa KKN dan masyarakat umumnya,” tutur Angwari, salah satu warga desa
Sekretaris Desa Sumbersalak, Taufik menuturkan rasa terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa KKN karena sudah banyak membantu di segala macam kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI dalam perlombaan yang bekerja sama dengan pemerintah desa. ”Ibaratnya kita hidup berantai di mana adik-adik KKN mencari ilmu dan masyarakat sekitar menambah ilmu dari yang tidak tau menjadi tau,” tuturnya.
Selain itu, taufik juga mengucapkan banyak terima kasih atas keterlibatannya peserta para mahasiswa  KKN IAIN dan UNEJ Jember dan yang telah banyak membantu desa dalam pelaksanaan Pembuatan Administrasi Kepndudukan On The Spot yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.
Rasa terima kasih juga dituturkan oleh Haris salah satu mahasiswa KKN IAIN Jember, hal ini dirasakannya berkat sambutan baik yang didapatkannya dari warga sekitar. ”Terima Kasih atas sambutan dan keramahan luar biasa dari masyarakat semuanya, meskipun sudah saatnya untuk berpisah namun perpisahan ini bukanlah perpisahan selamanya, dan tempat ini nantinya akan kami jadikan sebagai sejarah dalam kehidpan kami,” kata mahasiswa Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam ini.
Sementara itu, dalam pantauan Tim Redaksi Sumbersalak (TIRES) salah satu dosen IAIN Jember Dr. H. Hefni Zain. MM sangat mengapresiasi atas perkembangan desa Sumbersalak atas kemajuan dalam pengembangan Sistem Informasi Desa dan pemberdayaan Buruh migran dan Keluarganya “ saya sangat mengapresiasi terhadap perkembangan Desa Sumbersalak, baik dibidang pemberdayaan sosialnya maupun sistem Informasinya, hal tersebut dapat dilihat di beberapa media sosialnya yang dimiliki desa yang selalu diperbaruinya, semoga nantinya akan menjadi desa percontohan bagi desa desa lainnya di Kabupaten Jember.” Kata Hefni.

” Selain itu, Mahasiswa tidak hanya mengajar masyarakat tapi belajar dari masyarakat, belajar bagaimana kehidupan sosial di masyarakat, dan hal lainnya yang belum kita temui di bangku kuliah, saya harap dengan adanya kegiatan KKN ini mahasiswa bisa belajar banyak kepada masyarakat dan punya nilai tersendiri”. Sambungnya

Pernyataan tersebut disampaikan Hefni saat memberikan sambutan dan sekaligus mewakili Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto. MM yang berhalangan hadir pada malam acara lepas pisah KKN tersebut.(Iwan)

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG-20180910-WA0076

WARGA SUMBERSALAK SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR

RATUSAN  Santri, siswa, dan masyarakat  desa Sumbersalak mengikuti arak arakan pawai obor menyambut tahun baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *