Home / Kabar Desa / BOCAH INI TEROBSESI MENJADI MASINIS

BOCAH INI TEROBSESI MENJADI MASINIS

Fardi PictureSetiap anak memiliki mimpi untuk masa depannya. Mimpi itu dikemas bersama cita-cita untuk kehidupan mereka kelak, tak terkecuali bagi anak yang tinggal di desa. pada umumnya anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar atau Madrasah Ibtidaiyah sangat suka bermain bersama teman-Temannya Seusai Sekolah Bahkan Tidak Sedikit Dari Mereka yang memiliki cita cita .
Salah satunya Ferdi, bocah yang yang belum genab umur 12 tahun, Saat ini ia duduk di kelas VI MI Nurul Ulum,Dusun Juroju,Desa Sumbersalak. Semua teman di sekolahnya tahu kalau cita-citanya adalah menjadi seorang masinis. Walaupun dia tak tahu betul apa itu masinis, namun hal tersebut tak menyurutkan niatnya untuk memiliki cita-cita menjadi seorang masinis.
Anak kedua dari pasangan Hasyim dan Yamah ini mengaku, bahwa cita-citanya tersebut terinspirasi dari pekerjaan bapaknya yang menjadi salah satu karyawan disebuah perusahan Milik Negara PT KAI. “Pekerjaan bapak saya, bersih-bersih di sekitar rel kereta.” Ungkapnya.
Waktu bekerjanya selama 8 jam/ hari yang terbagi dalam 3 waktu selama 24 jam. Pagi: 06.00-14.00, sore: 14.00-22.00 dan malam: 22.00-06.00. Untuk hari liburnya adalah hari Senin. Area pekerjaan Ayahnya hanya di kawasan yang telah ditentukan saja. Dulu tempat ayah Ferdi bertugas mulai dari Bruk Stiger-Stasiun Sumbersalak. Namun, saat ini suadah dipindah ke Ledokombo, yaitu mulai Stasiun Ledokombo-PJL.
Desa Sumbersalak memang dilintasi jalur kereta api, sehingga memungkinkan bagi anak-anak di desa ini untuk bercita-cita menjadi masinis layaknya Ferdi. Ia tinggal di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak. Rumah Ferdi ini tempatnya tak jauh dari perlintasan kereta api, hanya sekitar 20 meter. Hal itu berdampak pada cita-citanya yang sangat tertanam kuat dibenaknya. Sampai-sampai salah satu temannya menunjukkan salah satu buku pelajaran yang di dalamnya berisikan gambar kereta api yang ternyata hasil kerya Ferdi.
Ferdi tidak ingin menjadi seperti Ayahnya, akan tetapi ia ingin lebih dari sang Ayah. Dia ingin menjadi seorang masinis kerata api. Hal tersebut merupakan cita-cita yang mulia. Semoga keinginannya terwujud dan tak sekedar menjadi mimpi masa kecilnya saja. (Ruroh)

About Desa Sumbersalak

Check Also

ss

6 WEBSITE DESA TERBAIK SE-KABUPATEN JEMBER

Ada banyak Desa yang memiliki website di Kabupaten Jember. Namun tidak semuanya website aktif dengan baik. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *