Home / Kabar Desa / BELAJAR BERSAMA MEMBRANTAS PENGARUH MIRAS

BELAJAR BERSAMA MEMBRANTAS PENGARUH MIRAS

Exif_JPEG_420

Meningkatnya penyalahgunaan narkoba dan Minuman Keras  di kalangan remaja khususnya kepada para pelajar sudah sangat mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan. Hal itu ditegaskan oleh Sisillia Vellayanti, saat memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba di hadapan sekitar 50 pelajar dari MTs Desa Sumbersalak  yang diselenggarakan di Auditorium Mts Nuruzzaman,Sabtu (16/04) pagi.

Sisil menjelaskan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

“Awal  seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok. dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan”. Terangnya.

Mahasiswa Lulusan Universitas Brawijaya ini berharap, agar siswa Mts Nuruzzaman  bisa mengendalikan diri terhadap peredaran  narkoba dan pengaruh miras. Tidak itu saja, para siswa pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan Minuman Keras. “Mudah-mudahan setelah belajar bersama ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba”. harap Sisil. (One Tires)

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG-20180910-WA0076

WARGA SUMBERSALAK SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR

RATUSAN  Santri, siswa, dan masyarakat  desa Sumbersalak mengikuti arak arakan pawai obor menyambut tahun baru …

2 comments

  1. tindakan pencegahan yg sangat baik sekali, trima kasih. sebab berdasar realita yg ada di sumbersalak sudah ada beberapa pemuda yg terindikasi menggunakan narkoba. semoga bermanfaat.

  2. mungkin penyuluhan ini perlu juga di SD terutama kelas tinggi ( kls 6) sebab ada juga siswa SD yg diajari memakai narkoba oleh kakak-kakak mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *