Home / Kabar Desa / Pawai obor meriahkan malam Peringatan Isro’ mi’roj  

Pawai obor meriahkan malam Peringatan Isro’ mi’roj  

 

Sumbersalak–Ratusan santri TPQ (Taman Pendidikan Al pawai_obor_ii_by_ashalQur’an)Quwatul Islam mengikuti pawai obor menyusuri jalan dan perkampungan untuk memeriahkan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW serta Haflatul Imtihan, Kamis Malam 21/04

Peserta pawai obor dari para santri TPQ itu tampak berbaris dengan rapi dan tersebar secara kelompokdengan jalan kaki itu semakin meriah dengan lantunan shalawat, serta suara tabuh bedug yang berirama mengiringi pawai tersebut.

Menurut Panitia Penyelenggara, Mulyono  mengatakan, pawai obor selalu rutin digelar Tiap Tahunnya terutama pada peringatan Isro’ Mi’roj yang kemudian disusul oleh Haflatul Imtihan  yang diikuti oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

“Banyak yang ikut pawai, anak-anak sama ibu-ibu juga ada, pawainya hanya jalan kaki sambil bawa obor,” kata Mulyono disela-sela pawai obor di Jalan utama Desa Sumbersalak

Pawai obor mulai ramai menyusuri jalanan setelah waktu Magrib itu disambut antusias warga sepanjang jalan.Seorang warga Sumbersalak, Yanto mengatakan, pawai obor pada malam hari menjadi hiburan bagi masyarakat dalam memperingati pembukaan Isro’ mi’roj.

Yanto  berharap, tradisi pawai obor tidak punah, tetapi harus terus dipertahankan atau lebih meriah lagi setiap tahunnya.

“Tradisi ini harus dipertahankan, dan harus lebih meriah dan kedepan saya berharap agar tradisi ini menyebar di kecamatan Ledokombo,” kata Remaja yang menonton pawai obor ini.

Selain pawai obor malam hari, kemeriahan lain memperingati Isro’ mi’roj dan Haflatul Imtihan  diramaikan juga dengan hiburan “can macanan kaddu’” yang diperankan leh beberapa alumni siswa TPQ Quwatul Islam.serta berbagai atraksi yang dilakukan oleh para santri.

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

Screenshot_20191109_123020

Ibu Pintar di Rumah Inspirasi Ledokombo Gunakan Aplikasi Penentuan Menu Makan bagi Balita

Setiap ibu berkeinginan memberikan yang terbaik bagi anaknya. Selepas ASI eksklusif, seringkali ibu merasa kebingungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *