Home / Kabar Desa / KH. Malik Sanusi Ajak Warga Sumbersalak Perkokoh Silaturahmi

KH. Malik Sanusi Ajak Warga Sumbersalak Perkokoh Silaturahmi

KH. Malik Sanusi yang Lucu namum penuh Motivasi

Sumbersalak,  ribuan Masyarakat Desa Sumbersalak menghadiri  peringatan Isra Miroj dengan mengadakan pengajian di halaman Mushollah Nurul Huda, Jum’at malam  (08/04/2017). Acara di mulai pukul 19.00 WIB dengan pembukaan tembangan Sholawat Nabi oleh Jam’iyah Hadroh Nurul Ali. Disusul oleh pembacaan ayat suci Al Quran.

Menurut ketua panitia acara, Amsar Amien  mengatakan pihaknya bersama masyarakat  senantiasa merealisasikan nilai- nilai ibadah serta memperkokoh ukhuwah islamiyah, dan mengharap masyarakat meningkatkan jiwa islamiyah dengan aktif di mesjid, mushola dan jamiahan serta menjalin persatuan dan kesatuan warga.

“Dengan semangat isra miqraj kita banyak bersyukur kepada Allah Swt serta memperkokoh ukhuwah islamiyah,” jelas Amsar yang sekaligus mewakili tokoh Masyarakat. Kemudian acara tersebut di lanjutkan dengan Ceramah Agama Oleh KH. MaliK Sanusi. Ulama Asal Bondowoso ini mengajak untuk merealisasikan nilai-nilai ibadah, memperkokoh ukhuwah islamiyah, menanamkan kebersamaan, berpikir positif, mewujudkan kerja nyata, bekerja keras, cerdas dan iklas menuju masyarakat dan kepimpinan yang berbudi pekerti luhur,arif dan bijaksana.

Ulama’ yang pernuh dengan humoris ini dalam Pidatonya juga menyinggung tentang peran Ibu dalam kehidupan Rumah Tangga “Peran ibu sangat besar dalam mewujudkan kebahagiaan dan keutuhan keluarga. Sebagai ibu tugas perempuan yang utama ialah mendidik generasi-generasi baru. Mereka memang disiapkan oleh Allah untuk tugas itu, baik secara fisik maupun mental. Allah melatihnya sejak ia mengandung seperti rasa sakit, lemah, mual-mual, pusing atau berbagai keinginan aneh. Kemudian harus membawa janinnya kemana saja ia pergi.” Pesan Kyai yang di juluki dengan tujuh Aroma Parfum tersebut.

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

IMG-20180910-WA0076

WARGA SUMBERSALAK SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR

RATUSAN  Santri, siswa, dan masyarakat  desa Sumbersalak mengikuti arak arakan pawai obor menyambut tahun baru …

8 comments

  1. Semoga kh malik diberi umur panjang dan kesehatan, amin

  2. silaturahmi itu memang banyak manfaatnya, harus kembali disosialisasikan dan diaktifkan … dahsyat …

  3. Semangat dan salam silaturrahim bagi kita semua….. Smg kita diberi kesehatan dalam menjalankan aktitivitas sehari hari….amien

  4. Mantap untuk desa sumber salak…..maju terusss…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *