Home / Kabar Desa / Pelantikan Perangkat Kaur perencanaan Desa Sumbersalak

Pelantikan Perangkat Kaur perencanaan Desa Sumbersalak

20170914_095049Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan salah satu perangkat desa Sumbersalak  yakni kepala Urusan Perencanaan  berlangsung khidmad dan berjalan lancar. Dan dilantik langsung oleh kepala desa Sumbersalak, Kamis, 14 September 2017.

Acara yang dimulai jam 09.30  dihadiri oleh Herlan Suharto selaku Camat Ledokombo, Kapolsek Ledokombo , Danramil, Babinsa desa sumbersalak, Babinkamtibmas, Ketua BPD dan tokoh masyarakat serta tokoh agama turut serta menhadiri acara pentikan tersebut.

Di sela sela sambutannya Kepala desa Sumbersalak Abdul Haki, berpesan kepada M. Jefri Rhamdani, yang baru saja di lantik menjadi kepala urusan  Perencanaan, agar terus menjaga amanah serta mentaati sumpah jabatan yang barusan di ucapkannya “jagalah amanat ini dalam melaksanakan tugas sebagaimana mestinya” katanya.

lebih lanjut, Haki mengingatkan  bahwa penyaringan perangakat desa ini  sudah sesuai dengan perda dan perbup yakni tahap pengumuman lowongan perangkat desa sampai dengan tes perangkat desa, hasil seleksi sampai dengan tahapan pelantikan. “saya harap kepada perangkat desa yang baru di lantik untuk segera menyesuaikan diri, beradaptasi dan berkoordinasi dengan perangkat desa lainnya dalam melaksanakan tugas pelayanan  kepada masyarakat”. ujarnya.

“Mau tidak mau ya harus menyesuaikan diri, karena secara teknis sesuai dengan tugas pokok fungsi masing-masing harus mampu menservice agar lebih bagus dalam pelayanan masyarakat,”lanjut Haki

Semua perangkat desa Sumbersalak  diharapkan mampu meningkatkan kinerja lebih baik melayani masyarakat. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat. Apalagi untuk yang teknis dengan adanya dana-dana yang masuk nantinya segera akan di sikapi di lapangan sesuai dengan program-program kami yang sudah kami tuangkan di APBDes”.

Sementara itu, Camat Ledokombo, Herlan Suharto dalam sambutannya mengatakan bahwa peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik. Serta alasan pengumuman anggota terlantik langsung dipilih dari hasil koreksi secara terbuka. “Seleksi aturan Undang-undang Desa Nomer 6 tahun 2014, tentang desa perangkat desa sudah tidak lagi dipilih, yang artinya dengan seleksi,”ucapnya.

Ia pun berpesan agar salah satu perangkat yakni kepala Urusan perencanaan desa Sumbersalak yang baru saja dilantik agar bekerja dengan maksimal dengan semua perangkat desa “”Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, hindari KKN dan jaga kondusifitas di desa,” Kata Herlan. One

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG-20171028-WA0023

Mantapkan kinerja Pengurus, Pengurus UKPK IAIN JEMBER adakan Rapat Kerja di desa sumbersalak

Pengurus baru salah satu di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Jember yang tergabung dengan Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *