Home / Kabar Desa / Emilia Contessa Sosialisasi Empat Pilar di Desa Sumbersalak

Emilia Contessa Sosialisasi Empat Pilar di Desa Sumbersalak

20170925_153312Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Emilia Contessa gelar sosialisasi Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara, Senin (25/9) di Balai Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Ledokombo, dan juga dihadiri oleh seluruh tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Ledokombo.

Usai kegiatan sosialisasi tersebut, Emilia Contessa menyampaikan, tujuan dari diadakannya kegiatan sosialisasi empat pilar di Kecamatan Ledokombo adalah sebagai bentuk penerapan nilai-nilai luhur Pancasila, dan bagaimana menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila dalam kegiatan berbangsa dan bernegara.

“Ini adalah kewajiban saya sebagai anggota MPR, dan setahun empat kali kita harus mensosialisasikan empat pilar dalam Berbangsa dan Bernegara. Dimana sosialisasi ini adalah tentang nilai-nilai kepancasilaan,” ujar Emilia kepada sejumlah wartawan.

Ia menjelaskan, biasanya kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di wilayah-wilayah kota, namun kali ini kegiatan tersebut dilakukan di desa-desa untuk lebih menyampaikan maksud dari nilai-nilai kepancasilaan.

“Kita berharap supaya kejadian-kejadian seperti halnya di Rohingnya, terkait intoleransi jangan sampai terjadi juga di Indonesia, dimana di wilayah-wilayah desa itu lebih rentan terjadi. Bahkan perekrutan ISIS dengan bujuk rayunya, juga saat ini dikhawatirkan sudah masuk di wilayah-wilayah pedesaan,” jelasnya.

Sehingga dengan kegiatan sosialisasi di desa-desa, lanjutnya, maka akan dapat lebih memberikan nilai manfaat yang diharapkan. “Jika dikota akses informasi kan lebih cepat, namun jika di pedesaan, kan terkadang masih susah. Sehingga hal ini perlu diperhatikan serius. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi,” ungkap ibu dari artis Denada ini.

Lebih jauh mantan artis di era tahun 70an ini menyampaikan, dengan kegiatan sosialisasi yang dilakukannya tersebut, dirinya juga bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat di pedesaan.

“Sehingga hal-hal apa saja, terkait problematika di desa, bisa saya ketahui secara langsung. Sehingga tindak lanjut untuk mencari solusi terkait persoalan yang terjadi di suatu desa, dapat segera saya carikan tindak lanjutnya. Karena ini adalah kewajiban saya,” tegasnya.

“Kesempatan ini sangat berharga bagi saya, sehingga saya berharap masyarakat desa dapat informasi yang penting, dan selanjutnya dapat diterapkan dengan baik terkait nilai-nilai luhur dari Pancasila ini,” tuturnya menambahkan.

Setelah dari melakukan kegiatan sosialisasi Empat Pilar tersebut, Emilia melanjutkan kegiatannya ke pulau Bali untuk mengikuti kegiatan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) selama tiga hari, dan dilanjutkan ke Surabaya untuk membahas tentang rancangan undang-undang untuk sistem pengupahan.

“Kita melakukan Uji Sahih untuk rancangan undang-undang tersebut, selama tiga hari untuk membahas tentang pengupahan yang layak bagi para pekerja,” pungkasnya. (cw2)

About Desa Sumbersalak

Check Also

aaaa

PEMBINAAN  PENINGKATAN KAPASITAS ANGGOTA LINMAS DESA SUMBERSALAK  

Tim Redaksi Sumbersalak (Tires)  – Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Sumbersalak  mengadakan pembinaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *