Home / Kabar Desa / BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER APRESIASI KARYA WARGA DESA SUMBERSALAK

BUPATI DAN WAKIL BUPATI JEMBER APRESIASI KARYA WARGA DESA SUMBERSALAK

Exif_JPEG_420
KUNJUNGI STAND – Bupati dan Wakil Bupati Jember menyempatkan berkunjung ke stand Pameran Foto Pokdarwis Damarwulan

Bupati Dan wakil Bupati Kabupaten Jember Faida dan Kh. Abdul Muqiet Arief meluangkan waktu untuk mengunjungi stand pameran Kelompok Sadarwisata (POKDARWIS) “ Damarwulan”  Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember, Kamis,15/12/16 Kunjungan orang nomor satu di kabupaten jember tersebut dalam rangka menghadiri Festival Egrang 7 di Komunitas belajar Tanoker Ledokombo.

Festival Egrang  yang diselenggarakan setiap tahunnya ini  sudah memasuki tahun ketujuh yang sekaligus memperingati Hari ibu dan hari migran sedunia. Dalam kesempatan tersebut Pokdarwi Damarwulan bekerja sama dengan Komuintas Tanoker Ledokombo menggelar pameran potensi Wisata yang ada di desa sumbersalak, diantara  potensi tersebut adalah memamerkan foto foto  beberapa air terjun yang ada di desa Sumbersalak, selain itu juga dipamerkan hasil kreativitas kelompok ibu ibu mantan buruh migran asal desa tersebut yang memerkan hasil karyanya, berupa aneka camilan dan aneka jamu serta beberapa kopi asal desa yang di kenal desa peduli buruh migran tersebut.Selain itu pameran  foto dan karya ibu ibu mantan BMI, di pemarkan juga aneka pupuk organik cair.

Sementara itu, Kepada Team Redaksi Sumbersalak (TIRES) Bupati Jember dr. Faida, mengungkapkan rasa bangganya kepada desa Saumbersalak karena memiliki wisata alam yang masih alami dan ramai pengunjung. “ Air terjun ini mempunyai daya tarik wisatawan, untuk para wisatawan dalam dan luar daerah untuk refreshsing dan menikmati segarnya air terjun, bisa langsung ke air terjun ini. Kata Faida disela sela kunjungannya di stand Pokdarwis Damrwulan.

Selain itu Bupati Perempuan pertama di kabupaten Jember mengharap agar destinasi wisata yang ada di desa Sumbersalak agar di jaga kelestariannya dan dipertahankan keasriannya “ jangan sampai menebang pohon yang ada disana lebih lebih  membuang sampah sembarangan” Lanjutnya

Lebih lanjut dia menyarankan kepada pengelola, agar di buat paket kunjungan ke Air terjun Sumbersalak “ Saya harap di buatkan paket wisata agar para pengunjung bisa benar benar nyaman disana, karena saya lihat di disumbersalak sudah komplit  ada camilan, jamu dan lain sebagainya ini harus di masukkan ke paket kunjungan  agar para pengunjung merasa benar benar  menikmati wisatanya” Tutup Faida

Selain itu Wakil Bupati Jember KH. Muqiet Arif di sela sela kunjungannya ke stand pokdarwis Damarwulan juga melihat langsung foto foto air terjun yang di pajang di area tersebut  bahkan dia  mengungkapkan rasa penasarannya dengan air terjun damar wulan yang ada di desa Sumbersalak.

Sebelumnya,  Bupati dan Wakil Bupati juga mengunjungi stand pameran mantan Buruh Migran Indonesia asal Sumbersalak  yang menjual aneka camilan dan jamu. Orang nomor satu di kabupaten Jember juga sempat mencicipi camilan tersebut dan meminum jamu yang di produksi oleh ibu ibu asal desa Sumbersalak itu.

Semantara itu, ketua Pokdarwis Damarwulan Hadi Raksiwi mengaharap kepada pemerinta daerah agar mempromosikan tempat wisata yang ada di desa kami “ tidak banyak yang kami harapkan kepada pemerintah, selain mempromosikan air terjun ini, pengelola tidak mengarapkan sesuatu apapun.” Kata pria yang akrap disapa pak kampung ini kepada tires. One

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG-20171028-WA0023

Mantapkan kinerja Pengurus, Pengurus UKPK IAIN JEMBER adakan Rapat Kerja di desa sumbersalak

Pengurus baru salah satu di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Jember yang tergabung dengan Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *