Home / Kabar Desa / LIBUR LEBARAN, PENGUNJUNG SERBU OBJEK WISATA AIR TERJUN  ANJASMORO

LIBUR LEBARAN, PENGUNJUNG SERBU OBJEK WISATA AIR TERJUN  ANJASMORO

anjsmoro

Lebaran hari ke-7, Salah Satu objek wisata di Kabupaten Jember Jawa Timur  dipadati pengunjung. Salah satu objek wisata yang diserbu pengunjung adalah air terjun Anjasmoro , yang berada di Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokomb Kabupaten Jember Jawa Timur .

Objek wisata air yang masih asri tersebut, terlihat penuh sesak oleh warga lokal maupun warga luar daerah. Ada yang mandi menikmati kesegaran air, bermain, berfoto ria atau sekadar duduk menikmati keindahan  alam persawahan di arean air terjun Tersebut.

Walau masih minim fasilitas dan sentuhan pemerintah, semakin siang lokasi wisata air ini semakin penuh pengunjung. Tak sedikit yang membawa makanan untuk untuk dimakan di lokasi. Ratusan kenderaaan roda terlihat memadati lapangan parkir, yang telah disediakan oleh pengelola Air terjun Anjasmoro .

Anto (45), salah seorang pengunjung yang berasal dari kota Surabaya  , mengaku senang berwisata  ke air terjun Anjasmoro, disamping jarak tempuh yang tidak terlalu lama, biaya masuk ke lokasi objek wisata gratis dan hanya membayar uang parkir kendaraan roda empat Rp. 5.000 dan 2.000 untuk Roda dua.

“Jika dibandingkan dengan objek wisata alam lainnya khususnya di Kabupaten Jember, air terjun anjasmoro murupakan Air terjun yang paling mudah aksesnya. Dan hanya berjarak beberapa meter saja dari area Parkir, dan pengunjung tidak harus bersusah payah untuk kesan disamping masih alami dan airnya juga masih jernih ,” kata Anto, Selasa(12/7).

“ saya berharap kepada masyarakat agar membiarkan kondisi disekitaran air terjun dibiarkan secara alami, tidak usah medirikan bangunan secara prmanen. Karena itu akan merusak pemandangan di sekitar air terjun” . Sambung Anto

Namun, Anto juga tidak menampik, jika beberapa warung yang ada di sekitar air terjun Damar Wulan itu sangat menggangu. “ Seharusnya warung warung tersebut dibuatkan lokasi khusus untuk berjualan dan harus agak jauh dari lokasi air terjun”. Lanjutnya

“dan terakhir, Seyogianya Pemkab Jember lebih memperhatikan objek wisata air Terjun Anjasmoro inii, biar lebih rapi dan indah,tanpa mengurangi keasriannya” Tutup Anto (Iwan)

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

IMG-20171028-WA0023

Mantapkan kinerja Pengurus, Pengurus UKPK IAIN JEMBER adakan Rapat Kerja di desa sumbersalak

Pengurus baru salah satu di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Jember yang tergabung dengan Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *