CRISPY USUS AYAM

ready usus salak

Ketika kita memotong ayam, bagian usus sering dibuang karena dianggap tidak ada manfaatnya. Padahal ada berbagai cara supaya usus tersebut tidak terbuang sia-sia, salah satunya dengan memanfaatkannya untuk dijadikan makanan, dan salah satunya adalah dijadikan crispy usus ayam yang gurih untuk disantap.

Di Desa Sumbersalak, salah seorang warga memanfaatkan peluang tersebut untuk dijadikan bisnis sampingan. Usus ayam yang biasanya dibuang oleh pedagang daging ayam justru dikumpulkan dan dimanfaatkan kemudian diolah untuk dijadikan makanan atau camilan yang praktis.

Camilan ini sangat cocok untuk untuk bersantai dengan keluarga apa lagi dijadikan sebagai camilan pelengkap ketika ada acara acara tertentu. Seperti rapat waktu santai dan lain sebagainya bahkan biasa juga dijadikan lauk pauk.

Crispy usus ayam memiliki citarasa yang gurih dan enak. Anda yang pernah mencobanya pasti bakal penasaran ingin mencicipinya lagi. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat crispy ini diantaranya adalah usus ayam, jeruk nipis, minyak goreng, air kapur sirih, tepung beras, merica bubuk, sagu, garam, dan lain sebagainya.

Bagi para pembaca di manapun anda berada jika mengingikan crispy ini harap datang langsung ke Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember atau bisa menghubungi sebagaimana yang telah tercantum di kemasan. usus

Save

Save

Save

Save

About Desa Sumbersalak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *