Home / Kabar Desa / TIRES : SAVE OUR SISTER “ #NYALAUNTUKYY”

TIRES : SAVE OUR SISTER “ #NYALAUNTUKYY”

Sumbersalak.desa.id – Puluhan pempageuda Desa Sumbersalak yang tergabung dalam Team Redaksi Sumbersalak (Tires) ikut prihatin terhadap gadis SMP bengkulu yang tewas setelah diperkosa dan dibunuh secara keji oleh 14 pemuda. Mereka berdoa dan membentangkan lembaran dalam kertas yang bertuliskan #NYALAUNTUKYY. Jum’at, 06/2016
“Ini merupakan bentuk solidaritas kita karena kasus YY ini merupakan satu dari sekian kasus yang ada,” kata Iwan, Pimpinan Umum Tires.
Terhadap kasus YY, Pentolan Tires ini, mendesak agar 14 pelaku pemerkosaan dan pembunuh YY untuk segera diadili dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Ia mengatakan, kasus kekerasan seksual terhadap anak jangan hanya dianggap sebagai kasus kekerasan seksual bisa. Tetapi ini merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus dihentikan segera.
“Terus terang saja kita sudah lelah dan bosan dengan kasus yang terjadi di depan mata kita, namun hukuman yang diberikan tidak setimpal dengan apa yang mereka perbuat,” lanjut Iwan.
Menurut dia, pemerintah harus menyegerakan ini sehingga pelaku bisa dihukum seberat-beratnya. Sebab, selama ini dirinya menilai belum ada payung hukum yang jelas untuk melindungi korban kekerasan seksual.

About Desa Sumbersalak

Check Also

IMG-20171028-WA0023

Mantapkan kinerja Pengurus, Pengurus UKPK IAIN JEMBER adakan Rapat Kerja di desa sumbersalak

Pengurus baru salah satu di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Jember yang tergabung dengan Unit …

One comment

  1. Very good article. I am dealing with some of these issues as well..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *