Home / Kabar Desa / SUMBERSALAK GRATISKAN WARGANYA BIKIN KTP, KK & AKTE KELAHIRAN

SUMBERSALAK GRATISKAN WARGANYA BIKIN KTP, KK & AKTE KELAHIRAN

ktp-kk

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah penertiban identitas diri bagi warga  yang  berdomisili di suatu daerah,  Pemerintah Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo yang berkerjasama dengan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil)Kabupaten Jember  dalam melaksanakan pembuatan administrasi Kependudukan

Pelaksanaan pembuatan Administrasi Penduduk  yang Dimulai hari senin  24 Mei 2016 Hingga Menjelang Puasa yang bertempat di  pendopo Sumbersalak ini  mendapat antuisias warga. Selain cepat dan gratis, warga juga tidak direpotkan jarak tempuh yang jauh untuk membuat KTP, KK, maupun Akte Kelahiran.

Ika Indawati, Kepala Urusan Pemerintahan  Desa Sumbersalak menjelaskan, “ program ini dilaksanakan guna mempermudah warga masyarakat yang akan membuat KTP, KK, ataupun Akte Kelahiran. Sehingga diharapkan kedepannya penduduk desa Sumbersalak  telah memiliki identitas secara keseluruhan yang sangat dibutuhkan dalam menunjang usaha, maupun berpergian tidak ada lagi kendala yang dikarnakan tidak mempunyai KTP, dengan alasan Kantor tempat  pelayanan pembuatan jauh,” ungkapnya.

Ika juga menambahkan, warga yang terdaftar pembuatan KTP, Akte Kelahiran, termasuk KK dihari ketiga ini sudah mencapai  hampir 300 orang, sementara dalam pembuatannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Suherman salah satu warga sumbersalak, mengatakan dirinya merasa terbantu dengan diadakannya pembuatan akte kelahiran gratis ini, “ ketiga anak saya kesemuanya  masih belum punya akte kelahiran, dengan  adanya program ini saya sangat bersyukur dan terbantu untuk membuatnya, karena prosesnya sangat mudah dan tidak terbelit belit”. Ungkap pekerja buruh tani ini

“ Sekarang Mau ngurusi apa saja harus menggunakan KTP dan KK, lebih lebih ketika anak pertama saya akan masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi itu pun masih dipintai Akte kelahiran. ” lanjut Suherman.

Abdul Haki, Kepala Desa Sumbersalak saat di temui Team Redaksi Sumbersalak (Tires), pihaknya menyambut baik kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Jember, dalam hal ini Disdukcapil yang telah bersedia melaksanakan pembuatan KTP, KK, maupun Akte Kelahiran di Desanya, sehingga warga tidak jauh-jauh lagi ke kantor pelayanan tersebut. Hakki juga menghimbau bagi warganya  yang berdomisili di desanya yang masih belum memiliki administrasi kependudukan diharapkan sesegera mungkin untuk mengurusinya di balai desa Sumbersalak mumpung masih ada kesempatan yang baik. (Ones Tires)

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

aaaa

PEMBINAAN  PENINGKATAN KAPASITAS ANGGOTA LINMAS DESA SUMBERSALAK  

Tim Redaksi Sumbersalak (Tires)  – Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Sumbersalak  mengadakan pembinaan …

4 comments

  1. Mohamad Amsori

    Program yang bagus, semoga Allah memberi kemudahan kepada semua pihak yg telah memudahkan rakyatnya. barokallahu fikum….. selamat dan sukses.

  2. Sebelum puasa pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *