Home / Kabar Desa / SAMBUT MALAM KEAKRABAN, RATUSAN SISWA LONG MARCH KILOANMETER

SAMBUT MALAM KEAKRABAN, RATUSAN SISWA LONG MARCH KILOANMETER

100_2721SUMBERSALAK – Aksi pawai obor ratusan santri putra dan putri dari lembaga Pebdidikan Yayasan Nuruzzaman memeriahkan Malam keakraban sekaligus perpisahan siswa kelas IX Mts Nuruzzaman..

Tak hanya siswa siswi di beberapa lembaga pendidikan nuruzzaman, anak didik mulai playgrup sampai Alumni dari lembaga tersebut, ikut ambil bagian dalam momentum tersebut. Sedikitnya 200 siswa ikut pawai yang memulai start dari halaman Mushollah At Taufiq Dusun Paluombo Desa Sumbersalak.

Menariknya, dalam memeriahkan malam keakrabban tersebut, iring-iringan para pelajar ini diwarnai dengan dentuman musik sound Mini dan beberapa kembang api yang menghiasi langit Dusun tersebut. Dengan berpakaian warna warni mereka membawa obor, dan dan melantunkan sholawat Nabi disepanjang perjalanan. Pawai obor melintasi Jalan Utama Desa Sumbersalak dan berakhir dihalaman Mts Nuruzzaman. Kemudian Peserta konvoi ini disuguhi dengan api unggun kemudian disusul pementasan dan beberapa hiburan drama dan kesenian Islami.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Nuruzzaman, Abdul Rafiq  menjelaskan, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan Rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci Rhamadhan sekaligus lepas pisah siswa dan siswi kelas IX Mts Nuruzzaman. Dirinya mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan tersebut murni dari ide kreatif dari siswa Mts kelas IX. “ Ini Surprise bagi yayasan Nuruzzaman, karena kami tidak tau jika ada kegiatan pentas seni semacam ini, yang saya tau jika kegiatan ini hanya pawa obor saja, gak taunya ada api unggun dan beberapa penampilan dari siswa MTs, ini Sungguh luar biasa,” paparnya.

Ahmad Zaini, Kepala Madrasah Tsanawiyah (Mts) Nuruzzaman, menjelaskan, berlangsungnya serentetan kegiatan di lembaga adalah upaya untuk memupuk nilai-nilai keislaman kepada peserta didik di lembaga Nuruzzaman . “Pawai Obor ini tidak semata-mata hanya berjalan dan menghabiskan tenaga, tapi kita juga memberikan kesadaran kepada pelajar untuk merasakan perjalanan hijrah Nabi Muhamad SAW, dari Mekkah ke Madinah. Dan hal seperti ini sengaja dilakukan sebagai dakwah kepada masyarakat bahwa dalam hitungan hari kita akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan ,” paparnya

Zaini menambahkan, kegiatan-kegiatan yang akan digelar merupakan upaya untuk tetap menjaga nilai-nilai keislaman. Dan mempertahankannya jangan sampai hilang tergerus oleh kemajuan zaman. Selain itu, pihaknya berharap agar Siswa Mts khususnya Siswa yang sebentar lagi akan lulus bisa menularkan kepada masyarakat luas. Dan tak lupa dia berpesan kepada siswanya agar, melanjtkan ke beberapa lembaga tinggi seperti SMA dan MA ” Jangan sampai berhenti di MTs saja. Dan teruslah janagan berhenti untuk memnuntut Ilmu,” Kata Zaini mengakhiri sambutannya.(One)

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

IMG-20171028-WA0023

Mantapkan kinerja Pengurus, Pengurus UKPK IAIN JEMBER adakan Rapat Kerja di desa sumbersalak

Pengurus baru salah satu di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Jember yang tergabung dengan Unit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *