Home / PROFIL DESA / PEMERINTAHAN / KEPALA DESA / KEPALA DESA SUMBER SALAK

KEPALA DESA SUMBER SALAK

Kepala Desa adalah sebutan pemimpin desa di Indonesia. Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi dari pemerintah desa. Masa jabatan Kepala Desa adalah 6 (enam) tahun, dan dapat diperpanjang lagi untuk satu kali masa jabatan berikutnya. Kepala Desa tidak bertanggung jawab kepada Camat, namun hanya dikoordinasikan saja oleh

Wewenang Kepala Desa antara lain:

Kepala Desa dilarang menjadi pengurus partai politik (namun boleh menjadi anggota partai politik), merangkap jabatan sebagai Ketua atau Anggota BPD, dan lembaga kemasyarakatan, merangkap jabatan sebagai Anggota DPRD, terlibat dalam kampanye Pemilihan Umum, Pemilihan Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah.

Profile Kepala Desa Sumbersalak

Abdul Haki yang akrab dengan panggilan “Haki” yang ldsc_1592ahir di Desa Sumbersalak pada tanggal 04 Februari 1969 adalah seorang Kepala Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember, beliau memulai menjadi seorang Kepala Desa  pada tahun 2014 hingga 2019, beliau adalah seorang pemimpin yang sangat tegas dan cepat tanggap dalam  menyikapi dan menyelsaikan berbagai permasalahan baik dilingkungan kepemerintahan ataupun dilingkungan masyarakat.

Selama menjabat sebagai Kepala Desa, beliau banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan masyarakat Desa Sumbersalak, dan bahkan terkadang  waktu dan tempat tak menjadi halangan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemimpin.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya beliau  di dampingi oleh Sang isteri tercinta (Ny Hakki)  yang senantiasa berperan aktif dalam memberdayakan khususnya kaum wanita dan sekaligus beliau adalah Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumbersalak.

Keinginan, semangat dan kegigihan keduanya dalam membangun Desa Sumbersalak menjadikan Sumbersalak saat ini sebagai Desa yang lebih baik dari kemarin dan mudahan-mudahan menjadikan Desa Sumbersalak yang lebih baik lagi dimasa mendatang.

About Desa Sumbersalak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *