Home / KAMPUNG WISATA / WISATA ALAM / AIR TERJUN DAMAR WULAN II / Bertandang ke Obyek Wisata Alam Air Terjun “Damar Wulan II ” Sumbersalak

Bertandang ke Obyek Wisata Alam Air Terjun “Damar Wulan II ” Sumbersalak

Screenshot_284JEMBER – Bagi anda pecinta wisata alam di Kabupaten Jember, siapa bilang jember utara tidak ada destinasi wisata, di Kecamatan Ledokombo anda bisa menjumpai beberapa tempat wisata alam asri yang sulit ditemukan di tempat lain.

Salah satunya Air Terjun Salak atau oleh masyarakat setempat air terjun “Damar wulan“ menjadi tempat wisata gratis bersama rekan-rekan suarajatimpost.com, saat melakukan kunjungan, hari Selasa, 10/05/2016.

Untuk sampai ketempat ini, membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jember, dari Kecamatan Ledokombo bisa dilalui dengan menggunakan roda empat, tetapi sensasi akan lebih tertantang ketika menggunakan sepeda motor, 1 kilometer sebelum sampai ke air terjun, hanya bisa dilalui roda dua, karena jalan yang harus dilalui masih alami melewati bentangan sawah milik warga sambil menikmati hijaunya tanaman padi dan nyanyian burung pagi.

Air terjun ini berada di Dusun Salak, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo. Tidak butuh menguras kantong terlalu dalam, di tempat wisata air terjun “Damar wulan”ini, anda cukup membayar 2 ribu rupiah saja, untuk parkir sepeda motor, sudah bisa sepuasnya berada ditempat ini. Tidak perlu membawa mamiri atau makanan, Karena ditempat ini sudah disediakan makanan dengan harga juga bersahabat.

Derasnya air yang jatuh dari atas bukit yang rimbun oleh aneka tanaman tropis memberikan atmosfir kesejukan bagi pengunjung yang berada di sekitarnya. Di bawah air terjun terdapat kolam kecil cukup untuk sekedar mencari sensasi dan berfoto ria. Pantulan matahari membuat beningnya mata air tampak terlihat pasir-pasir kecil menambah eloknya pemandangan.

Suara gemuruh air yang jatuh memberi sensasi tersendiri. Rasa penat setelah perjalanan darat dan langsung lenyap. Sensasi yang lain makin terasa saat saya mengarahkan pandangan ke sekeliling air terjun. Ornamen tembok yang mengelilingi air terjun membuat hati merasa sangat begitu kecil, betapa besar keagungan Tuhan menciptakan alam.

Jumlah pengunjung bisa diatas 200 orang lebih, bahkan wisatawan nusantara dari Kabupaten luar dan Wisatawan manca negara sering bermalam ditempat ini. Bahkan beberapa stasiun TV swasta sudah mulai mengenalkan dan mempromosikan air terjun ini.

Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter ini merupakan bagian dari aliran sungai yang berasal dari mata air pegunungan alami dari aliran gunung raung. Keunikan air terjun ini berada di tengah bentangan persawahan, dan relief pemandangan alam sehingga masih natural dilihatnya.

Penasaran, silahkan datang ke obyek wisata alam air terjun “Damar Wulan” membawa teman, kerabat dan saudara. Jember tidak kalah dengan kabupaten tetangga, air terjun ‘Damar Wulan” adalah salah satu potensi jember apabila dikembangkan akan menjadi simbol kebanggaan wisata jember.(*)

http://suarajatimpost.com/bertandang-ke-obyek-wisata-alam-air-terjun-damar-wulan-sumbersalak/

About Desa Sumbersalak

Check Also

aaaa

PEMBINAAN  PENINGKATAN KAPASITAS ANGGOTA LINMAS DESA SUMBERSALAK  

Tim Redaksi Sumbersalak (Tires)  – Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Sumbersalak  mengadakan pembinaan …

2 comments

  1. If you wish for to obtain a good deal from this piece of writing
    then you have to apply such methods to your won webpage.

  2. I every time spent my half an hour to read this blog’s content daily
    along with a mug of coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *