Home / JURNALISME WARGA / Membentuk Tim Redaksi, Menghidupi Jurnalisme Warga

Membentuk Tim Redaksi, Menghidupi Jurnalisme Warga

Untuk yang kelima kalinya Team Redaksi Sumbersalak (Tires). Melaksanakan pertemuan rutin di Pendopo Balai Desa Sumbersalak, setelah pada pertemuan sebelumnya mereka diajari cara menulis berita secara Online di website desa sumbersalak yang beralamat www.sumbersalak.desa.id . Dalam pertemuan yang dilaksanakan setiap jum’at ini Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sumbersalak Haki, dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak pihak terkait terutama kepada Komunitas Tanoker Ledokombo yang telah bersusah payah bekerjasama dengan pemerintah Desa Sumbersalak. Kedepan dia berinisiatif untuk memasang perangkat Wifi yang terhubung dengan satelit, dengan tujuan agar wifi tersebut bisa di nikmati oleh masyarakat sumbersalak terutama di beberapa lembaga pendidikan dan tempat tempat pariwisata di Sumbersalak, dengan tujuan mempermudah masyarakat menyerap berbagai informasi di Indonesia.

Selanjutnya Team redaksi Sumbersalak membentuk kepengurusan Redaksi . Adapun Kepengurusan Redaksi Sumbersalak yang disepakati sebagai berikut:

Pelindung : Kepala Desa Sumbersalak
Pimpinan Umum : Iwan Joyo Suprapto
Pimpinan Redaksi : Siti Badriyah, S.Pd.I
Sekretaris Redaksi : Siti Masruroh, S.Pd

Dewan Redaksi :Iwan Joyo Suptapto, Siti Badriya, S.Pd.I, Siti Masruroh.S.Pd
Redaktur : Dewi Tri Lestari dan Achmad Luthfi
Fotografer : Manistya Ayu dan Fathollah
Desain Grafis : Ahmad Bushiri dan Febri Cahyono
Portal : Mursidi, S.Pd.SD dan Abdullah
Kontributor :Jurnalisme warga/Partisipan

Pada kesempatan tersebut, Tires juga berdiskusi mengenai rencana kegiatan kedepan, seperti misalnya akan melakasanakan anjangsana di setiap Jumat di rumah masing masing team, selain bersilaturrahmi team redaksi ini juga akan membahas beberapa program kerja kedepan untuk perkembangan Sistem informasi yang dimiliki oleh desa sumbersalak. Selain anjangsana team ini juga membutuhkan perlengkapan dan identitas yang legal seperti pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Keputusan (SK) dari Kepela Desa Sumbersalak, dengan Tujuan agar mempermudah kinerja dari anggota team redaksi tersebut.

About Iwan Joyo Suprapto

Check Also

Picture9

SUKA DUKA URUS AKTE KELAHIRAN ANAK BURUH MIGRAN

Keberadaan akte kelahiran kerap diabaikan oleh sebagian orang, termasuk oleh buruh migran. Karena banyak anak …

One comment

  1. I have read so many articles or reviews about the blogger lovers but this post is
    in fact a fastidious piece of writing, keep it up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *