Home / Kabar Desa / Pekikan Kata-Kata di Hari Kartini

Pekikan Kata-Kata di Hari Kartini

“Menjadi Kartini hebat dalam keluarga dan menjadi suri tauladan untuk anak-anaknya”, kata-kata inilah yang terpampang di depan kelas Raudatul Athfal (R.A) Nurul Ulum, Juroju, Sumbersalak, dalam rangka memperingati hari Kartini.(22/04/2016).

Dengan pekikan kata-kata diatas, mereka berharap semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini yang dulu tetap melekat pada perempuan-perempuan sekarang. Mereka ingin menjadi sosok perempuan yang hebat, terutama menjadi hebat dalam keluarga dan masyarakat. Serta menjadi panutan yang baik untuk anak-anak dan lingkungan.

“Kami harus hebat dalam keluarga dan menjadi suri tauladan bagi anak-anak kami” ,ujar Ibu Nur Saidah, Kepala R.A Nurul Ulum.

Tidak hanya memekikkan kata-kata, namun semua  ibu-ibu wali murid R.A Nurul Ulum ini terlibat dalam kegiatan mewarnai gambar R.A. Kartini. Sambil mengenakan pakaian kebaya ala kartini, mereka menyambut dengan penuh semangat kegiatan tersebut. Bagi mereka, R.A. Kartini adalah sosok yang menginspirasi mereka agar menjadi perempuan yang tangguh dan telah membuka jalan bagi perempuan agar memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

 “Perempaun bisa juga seperti laki-laki punya ruang untuk belajar dan berpendidikan”, ujar Riskiati, salah satu wali murid yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Raden Ajeng Kartini adalah orang yang disiplin, sopan santun, dan berpendidikan. Kami bangga dan semangat menyambut hari Kartini agar dapat ditiru oleh perempuan-perempuan saat ini. Kami juga ingin menjadi contoh bagi anak-anak kami seperti beliau”, pungkasnya.(Dik-Kontributor)

About Desa Sumbersalak

Check Also

bcd30686-f5ba-4171-91cf-6104a7cfa570

KEMKOMINFO RI SOSIALISASIKAN REDESIGN USO

DEMI PERKOKOH KEDAULATAN BANGSA : “BERSAMA MUI JEMBER, KOMISI I DPR RI DAN KEMKOMINFO RI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *