Home / PENDAMPINGAN BMI DAN KELUARGANYA / PENDAMPINGAN ANAK PALUOMBO 18 September 2015

PENDAMPINGAN ANAK PALUOMBO 18 September 2015

Aktivitas anak-anak Dusun Paluombo pada tanggal 18 September 2015 yang lalu.

anak-anak bermain pesan berantai. anak-anak dibariskan memanjang, dan diberi secarik kertas yang berisi pesan untuk disampaikan dengan teman-teman yang lain. dan banyak sekali pesan yang tidak sampai dengan utuh.

Dari permainan pesan berantai itu, kami belajar bahwa pesan adalah pesan. tidak boleh ditambah ataupun dikurangi. begitu juga dengan apa yang kita dengarkan. tidak boleh ada yang dilebih-lebihkan, ataupun dikurang-kurangkan. Kami belajar, untuk mendengarkan, memperhatikan dan menyampaikan apa yang kami dengar dengan baik dan benar. karena, jika tidak hati-hati, pesan tidak sampai kepada orang yang kita tuju, dan menimbulkan banyak sekali persoalan. dan bisa juga sampai berkelahi. dan menjadi pesan yang salah. lalu menimbulkan konflik antar sesama.

Selain belajar berkirim pesan berantai, kami juga bernyanyi bersama dan sudah pasti dilanjutkan dengan makan sehat bersama yang dimasak oleh perempuan-perempuan baik hati Dusun Paluombo. yang meluangkan waktu dan tenaganya untuk memenuhi kebutuhan makan anak-anak setelah asik dan lelahnya bermain. setelah makan bersama, dan menyelesaikan aktivitas yang cukup melelahkan itu, anak-anak membersihkan diri dan disambung dengan mengaji bersama bapak Mohammad Ali . dan hari itu, kita tutup dengan tersenyum ceria.

Lets join and Visit Tanoker Ledokombo smile emotikon

Pendamping Anak: Retno Wahyuningtyas Haris Ajee Evi Wardatul Hasanah Mufti Achmad Sisillia Velayati
*Tukang poto: Grasia Renata Lingga

About Desa Sumbersalak

Check Also

Di KOTA PISANG : WARGA SUMBERSALAK BELAJAR MANFAATKAN KOTORAN HEWAN

Sumbersalak – Sejumlah kelompok  pertanian Pertanian Organik Desa  Sumbersalak melakukan kunjungan di desa Ranuwurung kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *