Home / PENDAMPINGAN BMI DAN KELUARGANYA / Faik Anggraini Damayanti : Anak Buruh Migran Berprestasi

Faik Anggraini Damayanti : Anak Buruh Migran Berprestasi

Perkenalkan, namanya Faik anggraini Damayanti (23). Perempuan asal Dusun Paloombo Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo Jember ini terlahir dari pasangan Junto Ansori dan Raodatul Janah. Pada usia 4 tahun ia terjatuh dari sepeda motor yang mengakibatkan tulang belakangnya tidak berkembang dengan baik yang menyebabkan ia sulit berjalan. Dengan kondisi fisik yang demikian ia memiliki talenta yang sunguh luar biasa. salah satunya adalah mengelola kain perca (kain sisa) yang kemudian dibuat menjadi aneka macam aksesoris rambut, gantungan kunci, pin boneka, hingga hiasan aplikasi pada kaos.

Saat menjadi tutor

Saat menjadi tutor bagi mahasiswa AIESEC

Terlahir dari keluarga penjahit membuat dirinya terdorong untuk terus belajar. Ditambah lagi ketika ia diajak oleh Mak Nyai Siti Latifa gurunya ketika di Mi Nuruzzaman untuk mengikuti pendampingan pengrajin perempuan Ledokombo di Tanoker. Setelah mengikuti pendampingan selama 8 bulan ia menjadi semakin mahir bahkan bisa menjadi ketua kelompok kerajinan tangan D’ombo Craft. Dan pada awal Mei lalu ia didelegasikan oleh Tanoker mengikuti seleksi pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Jember bidang Sosial Budaya Pariwisata dan Sosial. Tak disangka, ia dinobatkan menjadi juara II. Meskipun dengan kondisi fisik yang tidak sempurna ia mampu menjadi bintang dan inspirasi bagi kita semua.

Dari balik keceriaannya, Faik dan keluarga terpisahkan jarak yang jauh dengan sang ayah. Junto Ansori sejak awal tahun ini berkerja di negeri Jiran. Ayahnya sangat bangga dengan hasil yang putrinya ini sehingga bisa menjadi penyemangat di perantauan (Redy Saputro Lay Djun Sien)

About Desa Sumbersalak

Check Also

Di KOTA PISANG : WARGA SUMBERSALAK BELAJAR MANFAATKAN KOTORAN HEWAN

Sumbersalak – Sejumlah kelompok  pertanian Pertanian Organik Desa  Sumbersalak melakukan kunjungan di desa Ranuwurung kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *